SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS BLOGGER ORANG BINTAN

Saturday, 21 February 2009

Peserta dan Alasan Ngadain Kopdar



Alhamdulillah,akhirnya kopi darat alias kopdar anggota BIBCom, yang ditargetkan utama untuk anggota yang berada di luar lingkungan pekerja pers terlaksana juga pada Sabtu malam,21 Februari 2009 di Mamak Den Square.Memang anggota yang berada di luar lingkungan kuli flas disk ini tidak banyak atau hanya berjumlah 12 orang dari 27 anggota yang tercatat.Bahkan diantara 13 orang itu,7 diantaranya sudah kenal dekat dengan anggota dari lingkungan pers, karena hubungan kerja mereka seperti di humas, kepolisian dan anggota dewan.Jadi mereka yang benar-benar belum dikenal dengan anggota secara umum ada 6 orang.

So..pada kopdar malam itu yang hadir ada 3 orang plus 1 moderator. Mereka adalah Adi
Pranadipa, Bothe dan Efri Yaldi serta Jeng Ina yang merupakan satu dari 2 moderator
BIBCom.Intinya,terget kopdar dengan anggota baru ini bisa dikatakan sudah tercapai.Penasaran ? baca aja selengkapnya

Semoga 3 orang anggota baru lainnya yang tidak bisa hadir malam itu, seperti Teguh, dr Didi dan Visilya bisa hadir pada kopdar berikutnya.Sedangkan bagi 7 anggota baru yang sebelumnya udah dikenal oleh sejumlah anggota lain,seperti Mazpram,Magid dan Ferry Humas,Desi A Sari, Andi Iden,Yudi Chacinx dan Ibu Syahniar semoga juga bisa hadir untuk kopdar selanjutnya.Karena pemikiran mereka dengan latar belakang profesi setidaknya bisa memberikan pencerahan bagi komunitas ini.

Kopdar untuk anggota di luar lingkungan pers ini, diawali dengan permintaan sejumlah anggota tadi baru itu seperti Bang Bothe dan Efri Yaldi.Merespon permintaan mereka, moderator memberikan jawaban akan memenuhi permintaan kopdar itu.

Tapi meskipun ditargetkan untuk mereka yang baru, moderator tetap mengundang anggota
lainnya alias di lingkungan pers.Tujuannya supaya anggota baru ini bisa kenal juga dengan anggota dari pers yang sudah saling mengenal.Undanganpun dialamatkan ke email dan buku tamu blog masing-masing.Namun, mengingat ini adalah sebuah KOMUNITAS yang tidak punya AD dan ART, jadi tidak ada HAK dan KEWAJIBAN anggota yang harus dipenuhi.

So..moderator tidak berhak MEMAKSA anggota untuk WAJIB hadir.Intinya jika mereka
punya waktu dan niat untuk hadir, SILAHKAN dan TERIMAKASIH..jika tidak bisa...moderator juga TIDAK PERLU MEMAKSA mereka.

Untuk waktu dan tempat sengaja divoting alias diminta pendapatnya, karena moderator tidak berhak menentukannya sesuai keinginan pribadi..Meskipun ada pro dan kontra tentang voting ini, tapi respon positif jauh lebih banyak, meski yang tidak merespon karena mungkin belum buka email atau blog selama seminggu juga ada.

Teguh melalui sms ke moderator menyatakan sangat ingin ikut kopdar, tapi jadwalnya bentrok dengan rencana ia tes ke Batam."Nanti kalau ada kopdar lagi tolong dikasi tahu waktu dan tempatnya ya,saya mau hadir," begitu pesannya.

Desi A Sari yang sedang persiapan wisuda di Bandung, juga mengirimkan dukungan dan saran melalui pesan, supaya anggota yang hadir di kopdar diminta biodatanya.Saran yang sangat bagus ini, dipenuhi oleh moderator."Thanks sarannya bu,"

Mazpram yang juga sudah berniat baik untuk hadir, harus batal karena tugas sebagai "pengawal" pak gubernur dalam sebuah acara ternyata belum berakhir hingga kopdar
dilaksanakan."Mohon maaf tidak bisa hadir, karena acaranya sampai malam dan esok," begitu kira-kira isi pesan pendeknya melalui Hp moderator.

dr Didi, juga merespon bagus namun karena bentrok dengan jawal prakteknya, pak dokter ini tak bisa hadir.Padahal moderator khususnya udah nunggu untuk konsultasi gratis hehehe...

Magid yang menyatakan terserah kepada hasil voting, ternyata tidak bisa hadir juga.
Begitu juga dengan Pak Harris alias pak dosen yang semula sangat respon, ternyata batal karena harus ke Jakarta untuk menghadiri acara penting juga.

Ternyata, berdiskusi dengan jumlah sedikit orang lebih nyaman,nyambung dan bermutu
daripada banyak orang, karena lebih bisa fokus tentang apa yang dibicarakan.Mau tahu apa saja yang dibicarakan dan saran dari anggota ? silahkan baca artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment

 

Design by Amanda @ Blogger Buster